Rabu, 31 Oktober 2012

Strama Tak Percaya Konspirasi Istimewakan Juventus


VIVAbola - Kemenangan 'tak wajar' yang diraih Juventus atas Catania pekan lalu cukup sukses melahirkan sebuah teori. Banyak kalangan di Italia yang merasa yakin Juventus mendapat perlakuan istimewa dari para wasit.

Setelah sebelumnya Presiden Inter Milan, Massimo Moratti yang tak percaya dengan rumor itu, kini giliran allenatore Nerazzurri, Andrea Stramacioni yang juga mengeluarkan sikap senada. Bahkan, Strama mentertawakan rumor para wasit kini secara sembunyi-sembunyi mendukung Juventus.

Semenjak skandal Calciopoli pada 2006, Juventus terus berusaha memperbaiki citranya. Usaha itu akhirnya membuahkan hasil musim lalu setelah Bianconeri tampil menjadi kampiun di pentas Serie A. Kini saat mental juara Juve telah kembali, isu tak sedap ini kembali muncul.

"Saya tidak melihat sejauh itu di liga jadi anggapan wasit pro Juventus adalah bias. Secara umum, saya tidak mencatat Juventus mendapatkan keistimewaan apapun," kata Stramaccinoi.

Beberapa keputusan kontroversial mengiri perjalanan Juventus musim ini. Dan puncaknya terjadi saat melawan Catani itu. Wasit telah menganulir gol Catania yang sebenarnya sah. Tak hanya itu, gol kemenangan 1-0 Juve juga dianggap tak layak karena alasan off side.

"Orang telah mencatat apa yang terjadi di Catania. Itu terjadi karena ada dua keputusan yang menguntungkan salah satu tim. Tapi saya tidak berpikir mereka (wasit) pro Juventus," lanjut Stramaccioni.

Pembelaan beberapa petinggi Inter Milan ini tentu sangat mengejutkan. Pasalnya, dalam skandal Calciopoli pada 2006, Inter menjadi korban permainan curang petinggi Juventus, Luciano Moggi dan beberapa klub Serie A lainnya. (sj)

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 23.30
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.