Rabu, 31 Oktober 2012

10 Keputusan Wasit Kontroversial di Premier League Musim Ini


VIVAbola - Pada pekan 9 Premier League, kinerja wasit mendapat sorotan tajam karena melahirkan banyak keputusan kontroversial. Mulai dari Mark Clattenburg yang memberikan dua kartu merah kepada pemain Chelsea saat melawan Manchester United. Hingga Andre Marriner yang tidak mengesahkan gol Luis Suarez ke gawang Everton.

Premier League musim ini baru bergulir 9 pekan, tapi sudah banyak keputusan kontroversial lahir dari para pengadil di lapangan hijau itu. Padahal, EPL musim 2012-13 baru berlangsung selama 3 bulan. Berikut 10 keputusan kontroversial itu versi Bleacher Report, dimana 5 sebelumnya sudah ada di tulisan terdahulu:

1. Everton vs Newcastle United (17 September 2012)

Wasit Mike Jones tidak mengesahkan sundulan Victor Anichebe karena menganggap dia sudah dalam posisi offside. Kemudian, Jones tiba-tiba meniup peluit tanda pelanggaran ketika winger Newcastle melakukan penyerangan usai ditekel gelandang Everton, Steven Pienaar. Padahal, bisa saja ia menyuruh mereka meneruskan laga karena bola masih berada di kaki pemain The Toon Army. Laga ini pun berakhir dengan hasil seri 2-2.

2. Stoke City vs Manchester City (15 September 2012)

Bukan hanya laga melawan Chelsea saja, Mark Clattenburg juga sempat membuat keputusan yang merugikan ManCity. Ia tidak menganulir gol Peter Crouch ke gawang Joe Hart. Padahal, sebelum mencetak gol, Crouch lebih dulu melakukan handsball sebanyak tiga kali. Dia juga tidak memberikan kartu kepada Andy Wilkinson yang menyikut striker City, Mario Balotelli.

3. Manchester United vs Wigan Athletic (15 September 2012)

Wasit Michael Oliver memberikan penalti untuk Manchester United setelah Danny Welbeck terjatuh di kotak terlarang. Yang terlihat dari siaran ulang, kiper Wigan, Ali Al Habsi sama sekali tidak menyentuh Welbeck. Keputusan ini terbilang aneh karena Oliver berada di dekat kedua pemain dan bisa melihat insiden tersebut dengan jelas.

Wasit laga Liverpool-MU, Mike Halsey, saat mengusir Jonjo Shelvey
4. Liverpool vs Manchester United (23 September 2012)

Inilah yang selalu menjadi perdebatan di laga yang berakhir 2-1 untuk tim tamu. The Reds harus bermain dengan 10 pemain setelah Jonjo Shelvey mendapatkan kartu merah karena menekel Jonny Evans. Wasit Mark Halsey juga tidak memberikan penalti ketika Luis Suarez dilanggar Evans.

5. Fulham vs Manchester City (29 September 2012)
Mark Halsey lagi-lagi membuat keputusan kontroversial. Di menit 10, Halsey memberikan penalti kepada Fulham meski John Arne Riise hanya mendapat pelanggaran ringan dari bek City.

Bersambung...

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 08.00
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.