Kamis, 30 Agustus 2012

Vilanova Sulit Lepas dari Bayangan Guardiola


VIVAbola - Mantan Direktur Umum Real Madrid, Arrigo Sacchi menilai Tito Vilanova akan menjalani perjuangan panjang untuk hidup di bawah bayang-bayang pelatih Barca sebelumnya, Pep Guardiola. Sacchi menambahkan Vilanova akan sulit menyamai prestasi pendahulunya itu.

Guardiola disebut-sebut menjadi pelatih terbaik yang pernah ada. Menangani Barca selama empat musim, mantan pemain Barca, AS Roma dan Brescia itu mempersembahkan 14 trofi untuk Barca. Pencapaian yang dipercaya bakal sulit disamai oleh pelatih manapun.

Akhir musim lalu, Vilanova diplot untuk menempati kursi pelatih Barca seiring pengunduran diri Guardiola. Sebelumnya, Vilanova adalah asisten pelatih yang mendampingi Guardiola selama empat musim terakhir.

Meski Vilanova diwarisi skuad yang tidak jauh berbeda dengan musim lalu, Sacchi percaya mantan pelatih Barcelona B itu justru bakal mendapat tekanan besar. Pasalnya, sejumlah pihak pasti akan membanding-bandingkan dirinya dengan Guardiola.

"Saya menyukai Tito Vilanova, tapi saya pikir akan sulit baginya mengulangi sukses yang telah diraih Guardiola. Menjadi penerus bagi sosok pelatih seperti Guardiola sangatlah sulit," kata Sacchi seperti dilansir Tribal Football, Kamis, 30 Agustus 2012.

Mengawali tugasnya musim ini, Vilanova gagal mempersembahkan trofi pertama untuk Barca. Xavi Hernandez dan kawan-kawan kalah dari Real Madrid dalam perebutan Piala Super Spanyol. Padahal gelar ini selama tiga tahun terakhir selalu berhasil dibawa pulang oleh Guardiola ke Camp Nou. (irb)

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 21.30
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.