Kamis, 30 Agustus 2012

Mourinho Tidak Mencerminkan Sosok Olahragawan Sejati


VIVAbola - Sikap ambisius Jose Mourinho saat menangani Real Madrid ternyata tidak disukai oleh mantan Presiden Los Blancos, Ramon Calderon. Menurutnya, pelatih asal Portugal tidak mencerminkan sosok olahragawan sejati.

Calderon pun menambahkan dirinya bukan fans Mourinho. Walau mantan pelatih Chelsea dan Inter Milan itu telah membawa Madrid kembali berjaya dan mematahkan dominasi rival beratnya, Barcelona di kompetisi domestik.

Menurutnya, sikap Mourinho kerap memicu permusuhan dan pertikaian dengan para saingannya. Dan hal itu diyakini membuat para pemain asuhannya merasa tertekan dengan sikap pelatihnya itu.

"Mourinho membuat para pemain tertekan. Saya tahu dengan baik sebenarnya banyak pemain yang melihat lawan hanya sebatas saingan bukan sebagai musuh," kata Calderon seperti dilansir Tribal Football, Kamis, 30 Agustus 2012.

"Mourinho memiliki sikap yang tidak sesuai di dunia olahraga. Dunia olahraga seharusnya adalah dunia yang menyenangkan dan menghibur. Tidak boleh dicampur aduk dengan perkelahian," lanjutnya.

Sepanjang dua musim menukangi Madrid, Mourinho memang beberapa kali terbilat pertikaian dengan para rivalnya. Seperti adu mulut dengan pelatih Barca musim lalu, Pep Guardiola.

Tapi yang paling menonjol adalah aksi Mourinho mencolok mata asisten pelatih Barca, Tito Vilanova di awal musim lalu, saat Madrid tumbang di laga Piala Super Spanyol. (eh)

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 21.00
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.