Sabtu, 28 Juli 2012

Shevchenko Gantung Sepatu Demi Dunia Politik


VIVAbola - Bintang sepakbola Ukraina, Andriy Shevchenko telah memutuskan pensiun dari dunia sepakbola dan akan memulai petualangan barunya di dunia politik. Berita ini juga telah diumumkan di situs resmi klubnya, Dynamo Kyiv, Jumat waktu setempat.

"Mungkin, saya akan mengejutkan semua orang. Masa depan saya tidak ada lagi dengan sepakbola. Hal ini terkait dengan politik," kata Shevchenko dilansir The Guardian.

Namun, Sheva tak menjelaskan detail mengenai dunia politik yang dimaksud apakah akan bergabung dengan partai atau maju dalam pemilihan anggota parlemen pada Oktober mendatang. Namun, Sheva berjanji akan mengumumkan detailnya pada Sabtu waktu setempat.

Pemain yang kini telah berusia 35 tahun ini sebelumnya juga telah memutuskan mundur dari timnas Ukraina pasca gelaran Piala Eropa 2012 menyusul kegagalan Ukraina melaju ke fase knock out. Padahal, Ukraina bersama Polandia saat itu menyandang status sebagai tuan rumah.

Di Ukraina, atlet-atlet kondang memang banyak yang juga terjun di dunia politik. Sebelum Shevchenko, juara tinju kelas berat Vitaly Klitschko juga terjun ke dunia politik dan memilih bergabung dengan Partai Udar.

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 23.00
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.