Senin, 30 April 2012

Karakter Juara Real Madrid Tuai Pujian


VIVAbola - Meski menang telak 3-0 atas Sevilla, asisten pelatih Real Madrid, Aitor Karanka, menilai skuadnya tidak tampil dalam kondisi puncak. Namun memuji performa para pemain yang mengesampingkan keletihan dan rasa kecewa usai gagal di Liga Champions.

Madrid menghadapi 'Rojiblancos' hanya beberapa hari usai kegagalan di semifinal Liga Champions usai disingkirkan Bayern Munich lewat drama adu penalti di Santiago Bernabeu.

Namun, kegagalan itu langsung dibayar oleh sepasang gol Karim Benzema dan satu golCristiano Ronaldo. Tiga poin ini pun membawa Los Blancos hanya butuh satu poin lagi untuk memastikan gelar juara La Liga.

"Sekarang partai sisa semakin berkurang (tiga laga lagi) dan kami harus menang hari ini usai kekecewaan hari Rabu lalu. Saya katakan sekali lagi: tim ini layak menjadi juara liga," ujar Karanka seperti dikutip situs resmi Madrid.

"Memenangkan gelar liga atau tidak, pemain ini memiliki karakter dan mentalitas juara. Kami kelelahan dan kecewa hari ini, dan saya yakin bisa tampil lebih baik. Tapi, kami menang dan melakukan apa yang harus kami lakukan," lanjutnya.

Kegagalan Barcelona di Liga Champions dan La Liga dinilai beberapa pihak karena Pep Guardiola tidak memiliki rencana B saat skema awalnya mentok. Menanggapi hal tersebut, Karanka mengungkapkan bahwa patron permainan CR7 dan kawan-kawan tidak pernah banyak berubah sejak awal musim.

"Kami hanya punya rencana A di sini, dan kami akan tetap memainkannya sampai merebut poin yang kami butuhkan," jelasnya.

"Kami juga hanya memiliki rencana A musim lalu di bawah situasi yang berbeda. Jadi, saat ini kami fokus mencetak gol lebih banyak dan membantu Cristiano menambah pundi-pundi golnya," lanjut Karanka.

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 08.00
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.