Rabu, 31 Oktober 2012

Todung Mundur dari Posisi Ketua Joint Committee


VIVAbola - Pengacara Todung Mulya Lubis memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Joint Committee. Todung telah mengajukan surat pengunduran diri kepada Ketua Umum PSSI versi KLB Solo, Djohar Arifin Husin, 2 hari lalu, Senin, 29 Oktober 2012.

"Benar, beliau mundur. Dua hari lalu dia sudah mengajukan surat pengunduran dirinya," kata Djohar saat dihubungi VIVAbola.

Rumor seputar mundurnya Todung dari ketua JC sebenarnya sudah lama bergulir. Namun, hal itu terbantahkan saat dirinya masih memimpin rapat JC di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, 22 Oktober 2012. Kala itu, rapat yang membahas harmonisasi timnas Indonesia berakhir deadlock.

"Alasan beliau (Todung) mundur karena kecewa berat dengan teman-teman di JC, terutama yang dari kubu sana (KPSI). Satu pun kesepakatan tak dilaksanakan. Mereka melanggar MoU," beber Djohar. 

"Dia orang yang punya kredibilitas. Dia kecewa karena kubu sana seperti sengaja ingin deadlock terus terjadi. Beliau juga sibuk dan masalah ini sangat menyita waktu," lanjut mantan Sekjen KONI tersebut.

Todung masih enggan memberi komentar. Saat dihubungi VIVAbola, Todung tak bersedia memberi keterangan. "Saya belum bisa komentar, saya lagi ada tamu," katanya memutus telepon VIVAbola.

Pembentukan JC merupakan bagian dari MoU di Kuala Lumpur yang dibuat pada 7 Juni 2012. Tugas utama JC antara lain membantu perubahan Statuta PSSI, penyatuan timnas, penyatuan liga dan masalah lainnya. Anggota JC terdiri dari 8 orang, di mana masing-masing kubu: PSSI dan KPSI terdiri dari 4 perwakilan. (one)

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 19.30
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.