Kamis, 30 Agustus 2012

Lawan Indonesia, Korut Boyong Jebolan PD 2010


VIVAbola - Korea Utara bakal menjadi lawan yang tangguh bagi tim lain yang akan tampil di SCTV Cup, medio September mendatang. Tim berjuluk Chollima itu rencananya akan tampil dengan mengandalkan sebagian besar pemain yang tampil pada AFC Challenge 2012, di mana empat di antaranya merupakan pemain senior yang tampil di Piala Dunia 2010.

Keempat pemain tersebut adalah Ri Myong Guk, Pak Nam Chol, Ri Myong Chol, dan Ri Kwang Hyok. Mereka memiliki peran penting saat Korea Utara mampu merepotkan Brasil di laga perdana PD 2010. Sayang, dalam duel ini, Korut harus menyerah dengan skor 1-2. Korut akhirnya gagal melaju ke babak utama setelah kembali menderita dua kekalahan lagi.

Namun setelah event akbar itu, Korut terus melakukan pembenahan pada skuadnya. Sebagian pemain baru didatangkan dan hasilnya, bisa terlihat saat tampil pada AFC Challenge 2012 18-19 Maret lalu. Pada event yang digelar di Nepal itu, Korut tampil sebagai pemenang sekaligus mencatat rekor tak terkalahkan sejak babak penyisihan. 

Korea Utara dijadwalkan akan bertemu Indonesia pada 9 September 2012. Tentu bukan hal yang mudah bagi tuan rumah untuk mengimbangi penampilan tim tamu. Terakhir kali, Korut berhasil mengalahkan Indonesia lewat drama adu penalti pada kualifikasi Olimpiade 1976.

Sementara itu, Direktur Utama SCTV, Sutanto Hartono mengatakan penyelenggaraan SCTV Cup merupakan bukti kepedulian mereka terhadap olahraga, utamanya cabang sepak bola. Selain menggelar turnamen, SCTV juga akan berusaha menyuguhkan tayangan berkualitas dan bergengsi.

“Untuk event SCTV Cup 2012, kami ingin menaikkan level event lebih tinggi dengan mempertemukan tim nasional antar negara yang sudah pasti akan menampilkan keahlian dan teknik terbaik mereka,” kata Sutanto.


Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 19.30
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.