Rabu, 31 Oktober 2012

Pirlo Belum Cicipi Kekalahan di Serie A dalam Dua Tahun Terakhir


VIVAbola - Juventus bisa saja tidak terkalahkan dalam 48 laga di ajang Serie A. Tapi kreator serangan mereka, Andrea Pirlo memiliki pencapaian lebih lama. Gelandang veteran Juve itu belum terkalahkan selama dua tahun di 53 laga Serie A (5 laga lainnya diraih bersama Milan).

Pirlo terakhir kali menelan kekalahan di Serie A dua tahun lalu atau tepatnya pada 20 Oktober 2010. Kala itu, Milan yang masih menjadi klub Pirlo kalah 1-2 dari lawannya. Ironisnya, lawan Milan saat itu adalah Juventus yang kini menjadi klub Pirlo. 

Dari 53 laga tak terkalahkan yang dijalaninya, Pirlo membukukan 36 kemenangan dan 17 hasil imbang bersama dua klub berbeda, AC Milan dan Juventus. Sebelum bergabung ke Juventus di musim 2011, Pirlo menjalani karier di Milan.

Cedera yang kerap membelit, membuat manajemen Milan di musim panas 2011 hanya menawarkan kontrak satu tahun kepada Pirlo. Tapi pemain 33 tahun itu menolak dan lebih memilih hengkang untuk bergabung ke Juventus.

Keputusannya bergabung ke Juventus menjadi keputusan tepat. Dia menjadi motor serangan Bianconerri menjadi tampil garang sepanjang musim lalu dengan tidak terkalahkan. Gelar scudetto pun menjadi puncak prestasi Juventus.

Sukses Juve berlanjut di musim ini setelah melakoni 9 laga pertama tanpa kekalahan. Hari ini, Rabu, 31 Oktober 2012, Pirlo dan Juventus berpeluang memperpanjang sukses saat menghadapi Bologna dalam lanjutan Serie A pekan ke-10. (irb)

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 18.30
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.