Kamis, 31 Mei 2012

Marcio Janjikan Kembali Tajam Bersama Persib


VIVAbola – Penampilan Marcio Souza di lini depan Persib Bandung tampaknya masih jauh dari harapan. Digadang-gadang akan menjadi mesin gol Maung Bandung, Souza kini baru mencetak sebiji gol dalam tujuh laga. Namun, Souza menjanjikan ketajamannya akan segera kembali.

Pemain yang memutuskan hijrah dari Arema Indonesia selepas putaran I tersebut kini mengincar gawang Mitra Kukar yang akan menjadi lawan Persib Bandung pada Sabtu 2 Juni mendatang.

Jumlah gol Marcio Souza di Persib memang berbanding terbalik dibandingkan ketika ia masih berkostum Arema. Bersama Singo Edan, spesialis tendangan bebas ini sukses mengemas delapan gol.

Saat disinggung mengenai melorotnya catatan gol itu, Souza juga punya alibi. Menurutnya, instruksi pelatih untuk membantu pertahanan kerap membuat ia harus turun guna menjemput bola. Lebih dari itu, Marcio pun sering membuka ruang dan memberikan asisst matang yang tak jarang berbuah gol.

Contohnya saat Persib menahan imbang Persija pada Minggu 27 Mei lalu. Saat itu, gol pembuka Persib yang dicetak Atep tak lepas dari peran Souza. Mantan pemain Persela Lamongan ini mampu melakukan pergerakan yang mengecoh sekaligus memecah konsentrasi lawan.

Hal serupa juga ia lakukan ketika Persib menghempaskan Persiwa Wamena 3-0 di Stadion Siliwangi, 5 Mei lalu. Dua kali ia memberikan assist kepada duetnya di lini depan, Noh Alam Shah yang berbuah gol.

“Sebagai striker tugas utama saya adalah mencetak gol. Tapi situasi dan kondisi di lapangan seringkali berbeda, ketika saya mendapatkan peluang tapi harus mengumpan karena melihat posisi rekan saya lebih menguntungkan, maka saya umpan bola tanpa perlu memaksakannya,” kata Marcio Souza.

Namun, Marcio tetap berjanji, cepat atau lambat ia akan kembali membuktikan ketajamannya. “Saya memang baru mencetak satu gol dari seluruh gol yang diciptakan Persib. Dan saya senang dan bahagia karena ikut berperan dalam proses terjadinya gol yang diciptakan rekan-rekan,” tandasnya.

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 04.30
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.