Kamis, 31 Mei 2012

FOTO: Antrean Pemburu Samsung Galaxy SIII


VIVAnews - Samsung Galaxy SIII telah rilis di 28 negara Eropa dan Timur Tengah, termasuk Jerman. Samsung menyiasati Apple dengan lebih dulu meluncurkan smartphone unggulannya sebelum iPhone bergerak dengan iPhone 5 yang diperkirakan pada kuartal ketiga.

Samsung sudah mempersiapkan perangkatnya untuk menekan iPhone terbaru. Tapi, peluncuran ini sempat terganjal karena Samsung membuat kreasi warna baru biru.

Di Berlin, sekitar 50 konsumen mengantre di luar toko ponsel BASE pada Senin malam, 28 Mei 2012. Mereka hendak menjadi yang pertama memegang SIII.

Frankfurt diramaikan 100 orang yang mengantre sejak pagi ketika toko Deutsche Telekom buka di tengah keramaian pusat perbelanjaan The Zeil.

"Ini sama seperti ketika iPhone mulai dijual. Saya rasa publikasinya berhasil. Kami membagikan sekitar ratusan Galaxy hari ini, di toko ini," ujar penjaga toko berusia 21 tahun, Steven Barth.

Salah satu pembeli, Robert mengatakan telah memesan SIII.

"Saya tidak terlalu suka ketika iPhone dijual dulu melalui Deutsche Telekom. Inilah alasan saya memutuskan membeli Samsung. Saya tidak pernah berubah," ujar mahasiswa berusia 28 tahun ini.

Di Paris, beberapa toko ponsel tidak memiliki pasokan SIII. Menurut penjaga toko, mereka tidak tahu kapan bisa menerima stoknya.

"Konsumen sudah menunggu Galaxy SIII. Ini salah satu smartphone paling ditunggu untuk rilis tahun ini," ujar Laurent Lame selaku direktur
pemasaran perangkat dari operator Perancis, SFR.

Menurut Lame, Samsung memiliki kehebohan serupa peluncuran iPhone.

"Samsung telah menjaga detail ponsel untuk menciptakan sensasi rahasia. Kerahasiaan ini mengarahkan acara peluncuran. Mereka kini 'menggoda' seperti yang biasa dilakukan Apple," ujar Lame kepada Reuters.

Juru bicara operator Inggris, Vodafone mengatakan inilah perangkat Android yang paling banyak dipesan dalam jajarannya selama ini.

Operator terkemuka Vodafone asal Inggris hingga dari Singapura, SingTel, telah gencar mempromosikan SIII. Versi sebelumnya, Galaxy SII telah terjual 20 juta di seluruh dunia.

"Galaxy SIII menjadi kompetitor utama iPhone yang akan rilis. Sepertinya ini akan menjadi smartphone paling banyak dijual tahun ini. Ujian sebenarnya akan datang ketika iPhone berikutnya telah dirilis," ujar analis IDC di London, Inggris, Francisco Jeronimo.

Kehebohan antrean untuk SIII juga terjadi semalam pada Selasa, 29 Mei 2012 di Singapura. Techgoondu melaporkan keramaian ratusan pengantre di toko operator M1. Menurut hasil penjualan M1, SIII telah terjual habis di berbagai cabang M1. Kini mereka sedang kekurangan pasokan.

SIII di Indonesia akan hadir dengan harga Rp6,999 juta. Rencananya SIII dijual perdana pada 2 Juni 2012 di Jakarta, Bandung, Medan, dan Surabaya. Samsung akan menggandeng semua operator yang tertarik untuk paket bundling. Smartphone ini memberikan layanan komputasi awan Dropbox sebesar 50GB selama 2 tahun. Ada juga promo e-magazine selama 1 tahun. 

Pihak Samsung mengatakan akan merilis SIII melalui 296 operator di 145 negara pada Juli nanti. Saksikan keramaian antrean peluncuran Samsung Galaxy SIII di Berlin pada tautan ini. (sj)

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 04.30
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.