Kamis, 31 Mei 2012

Koscielny: Inggris Vs Prancis Seperti Final


VIVAbola - Bek tim nasional Prancis, Laurent Koscielny menyebut laga pembuka timnya melawan Inggris di Euro 2012 pada 11 Juni nanti sangat penting. Bahkan, Koscielny menyebut laga itu bak final.

Koscielny sepertinya menyiratkan rasa kekhawatiran karena kekalahan dari Inggris akan menjadi petaka bagi Prancis. Bek Arsenal ini juga sangat mengenal para pemain Inggris selama bersua di Premier League.

"Laga pertama kami nanti seperti final," kata Koscielny kepada Daily Mirror. "Skenario ideal melawan Inggris adalah bermain seri. Tapi, jika menang kami akan membuka peluang besar lolos dari grup."

Koscielny berharap timnya tak kalah pada laga Grup D ini. Karena jika itu terjadi, Les Bleus bisa tersingkir lebih awal dari Euro 2012. Dua lawan di grup lainnya, tuan rumah Ukraina dan Swedia juga tak bisa dianggap remeh.

"Kami tak boleh kalah pada laga itu. Normalnya, Prancis dan Inggris diharapkan lolos ke babak kedua, tapi sepakbola kadang tak bisa ditebak," lanjut Koscielny.

Koscielny mengaku sedikit beruntung tak bersua Wayne Rooney yang harus absen pada dua laga awal Inggris akibat skorsing UEFA. Karena striker Inggris ini kadang sangat sulit dijaga.

"Absennya Rooney kabar bagus bagi kami," ujar Koscielny. "Ia pemain yang sangat brilian dan berbakat. Tapi, meski tanpa Rooney, Inggris masih punya banyak pemain berkualitas."

Tak menjaga Rooney, bek tengah 26 tahun ini tetap akan menjadi lawan bagi rekan setimnya di Arsenal, Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain. Koscielny mengungkapkan kemungkinan menjaga dua pemain itu.

"Akan sedikit aneh bermain melawan Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain. Tapi, memperkuat Arsenal dan Prancis sangat berbeda," ucap Koscielny.

"Kami sering bercanda tentang kemungkinan menjadi lawan setelah bermain dan berlatih bersama di Arsenal. Tapi, saat laga sudah berjalan, kami akan sangat serius. Kami semua pasti mengincar kenenangan," tutur Koscielny. (eh)

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 15.30
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.