Kamis, 31 Mei 2012

3 Mobil Terlaris di Dunia Saat Ini


Kehadiran mobil hybrid terus mendapatkan respon positif di pasar otomotif dunia. Teknologi mobil yang menggabungkan tenaga dari motor listrik dan mesin bensin dikenal irit dan ramah lingkungan.

Tak ayal mobil jenis ini mulai ramai diburu konsumen. Bahkan, mobil hybrid dari Toyota, Prius, sukses menduduki peringkat ketiga kendaraan terlaris di dunia.

Dilansir Inautonews, Rabu 30 Mei 2012, pada tiga bulan pertama 2012, Prius mencatat kenaikan ganda dengan penjualan mencapai 247.230 unit. Adapun model yang menjadi andalan adalah Prius c, Prius v dan Prius plug-in.
 
Sedangkan Ford Focus bercokol diperingkat ketiga dengan angka penjualan mencapai 277.000 unit. Di peringkat pertama kembali diduduki oleh Toyota dengan sedan andalan mereka, Corolla. Mobil ini mampu terserap pasar angka 300.800 unit.
 
Amerika Serikat menjadi negara penyumbang terbesar penjualan Prius, dengan pertumbuhan mencapai 56 persen atau terjual sebanyak 86.027 unit hingga April lalu. Jepang menyusul di belakang AS dengan new Aqua dan, negara-negara Amerika Selatan yang mengandalkan Prius C.
 
Diketahui, sejak pertama kali diperkenalkan 2007 lalu, Prius mampu terjual lebih dari 4 juta unit mobil. Angka ini membuat Toyota memimpin di sektor produsen mobil hibrida.

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 08.00
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.