Senin, 30 April 2012

Carrick Anggap Enteng Derby Manchester


VIVAbola - Derby Manchester jilid II musim 2011-12 digadang-gadang menjadi penentu perebutan gelar juara Premier League. Namun, anggapan tersebut tidak berlaku bagi gelandang Manchester United, Michael Carrick.

MU akan menyambangi markas Manchester City, Etihad Stadium, Senin 30 April 2012 atau Selasa dini hari waktu Indonesia. Kedua tim bertekad mengamankan tiga poin demi mempertahankan peluang meraih juara.

Saat ini, MU masih menguasai puncak klasemen dengan torehan 83 poin atau unggul 3 poin atas City. Setelah derby, kompetisi musim ini hanya menyisakan dua pertandingan bagi masing-masing tim.

Fakta itulah yang akhirnya mengklaim derby ini sebagai laga 'hidup mati' dua tim elite Manchester tersebut. Meski demikian, Carrick memiliki pandangan berbeda. Ia menganggap terlalu dini untuk menentukan peraih mahkota juara musim ini.

“Apapun yang terjadi pada laga derby ini, perburuan gelar juara belum berakhir sampai peluit terakhir. Siapa yang tahu apa yang akan terjadi? Kami hanya bisa menilai laga ini sebagai kesempatan meraih tiga poin,” ujar Carrick seperti dikutip situs resmi MU.

“Tentunya, kami adalah dua tim yang bersaing ketat dan laga ini akan mempertaruhkan tiga poin. Tapi, setelah ini masih ada dua pertandingan tersisa. Rasanya tidak tepat jika menilai derby sebagai penentu gelar juara. Jika menang, bukan berarti kami berhak mengangkat trofi.”

Pada akhir pekan nanti, City harus menyambangi markas Newcastle United sedangkan MU menjamu Swansea City. Kemudian di laga pamungkas, The Citizens akan menyambut Queens Park Rangers ketika The Red Devils bertandang ke Sunderland. (one)

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 20.30
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.