Sabtu, 31 Maret 2012

Megawati Pun Menonton Arjuna Wiwaha


VIVAnews - Mantan Presiden RI, Megawati, tampak di antara penonton pagelaran Arjuna Wiwaha sore ini. Megawati datang bersama suaminya, Taufiq Kiemas, dan keluarga besarnya. Sejumlah petugas ikut mengawal kehadiran mantan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Ibu juga datang bersama cucu-cucunya, beliau pesan tiket sudah jauh hari sepertinya," kata salah seorang petugas kepada VIVAnews, Sabtu 31 Maret 2012.

Pagelaran yang memadukan seni wayang orang dan wayang kulit tradisional dengan format teater modern itu digelar di The Hall Senayan City, Jakarta Selatan. Arjuna Wiwaha disutradarai oleh Mirwan Suwarso, sebelumnya dia telah menggelar Jabang Tetuko dan Gatotkaca Jadi Raja beberapa bulan lalu.

"Tadi, waktu tahu ada Ibu Mega nonton, saya sedikit improvisasi dan menyelipkan politik, seperti kata-kata 'Interupsi Pimpinan'," kata Volland Humonggio yang berperan sebagai Arjuna.

Pertunjukan masih akan berlangsung satu kali lagi malam ini. Arjuna Wiwaha juga dibintangi oleh Marcella Zalianty (Batari Supraba) dan menariknya lagi, kali ini Mirwan menggaet Max Morgan, seorang indie rocker dari Amerika Serikat yang dikenal dengan lagu hit-nya ‘You Better Believe’. Max sendiri akan bermain sebagai Batara Guru.

Arjuna Wiwaha sendiri menceritakan kisah perjalanan Arjuna yang diawali dengan perjuangannya menyelamatkan kakaknya yaitu Yudhistira dari serangan naga.

Dilanjutkan kemudian perjalanan Arjuna bertapa mencari petunjuk dewa. Ini dilakukan untuk menjawab kegelisahan hatinya dan mendapatkan ketenangan jiwa hingga pertemuannya dengan Batara Guru, yang menguji kerendahan hati Arjuna dengan kemudian memberikan tugas untuk membunuh raksasa Niwatakawaca. (art)

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 23.00
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.