Sabtu, 31 Maret 2012

Lampard Puji Kemampuan Di Matteo


VIVAbola - Gelandang Chelsea, Frank Lampard, menilai manajer Roberto Di Matteo telah sukses mengangkat kembali moral pasukan The Blues.

Di Matteo dipromosikan manajemen Chelsea dari asisten manajer menjadi manajer sementara. Sejauh ini, pria asal Italia itu cukup sukses. Ia berhasil meloloskan The Blues dari lubang jarum di Liga Champions. Ia juga mengantar Lampard dan kawan-kawan ke semifinal Piala FA.

"Ini sederhana saja, tidak terlalu rumit. Ini adalah bagaimana caranya mendapatkan kembali kepercayaan diri di dalam tim. Dilihat dari hasil secara mayoritas, Di Matteo berhasil melakukan itu," kata Lampard kepada BBC Radio, Sabtu, 31 Maret 2012.

"Peran sebagai asisten dan manajer itu berbeda. Saya pikir menjadi manajer telah membuat Di Matteo mengeluarkan kemampuannya. Dia telah menjadi manajer sebelumnya. Dia sukses bersama MK Dons dan West Brom. Ketika dia meninggalkan West Brom, orang-orang tidak setuju dengan keputusannya."

Sejak ditunjuk sebagai pengganti Andre Villas Boas, Di Matteo sering merotasi timnya. Saat melawan Napoli, ia banyak memasang pemain senior The Blues seperti Lampard dan Didier Drogba sebagai starter. Namun, saat melawan Benfica, giliran pemain-pemain seperti Fernando Torres dan Salomon Kalou yang unjuk gigi.

"Sah-sah saja jika ada pendekatan pertandingan yang berbeda. Setiap manajer juga memiliki ide yang berbeda. Saya berbicara dengan Di Matteo sebelum pertandingan melawan Benfica. Benar-benar tidak ada masalah di antara kami," ucap Lampard.

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 20.00
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.