Rabu, 31 Oktober 2012

Rekor Pertemuan MU Masih Superior Atas Chelsea


VIVAbola - Pertemuan kembali Chelsea dan Manchester United di Stamford Bridge, dini hari nanti, dipastikan akan berlangsung panas. Betapa tidak, dalam kurun waktu kurang dari sepekan, MU kembali mengunjungi markas kebanggaan The Blues.

Kali ini Chelsea dan MU akan berduel di ajang Piala Liga Inggris, Kamis dini hari WIB, 1 November 2012. Padahal, kedua tim baru saja bertemu di tempat yang sama di pentas Premier League, Minggu 28 Oktober 2012. Laga panas dan kontroversial itu dimenangkan Setan Merah 3-2.

Dalam satu dekade, pertemuan kedua kubu selalu dinanti. Itu bukan tanpa sebab, bila melihat kualitas materi pemain Chelsea dan MU yang tiap musimnya selalu dihuni pemain bintang. Tidak dapat dipungkiri juga, Chelsea mampu mengubah peta persaingan di liga paling kompetitif tersebut.

Pada lima pertemuan terakhir, MU memang masih tampil dominan atas Chelsea. Tim asuhan Sir Alex Ferguson itu pun kembali mengukuhkan dominasi atas Chelsea di pekan ke-9 dengan meraih kemenangan 3-2.

Tapi patut diingat, kedigdayaan MU selalu muncul tiap kali laga digelar di Old Trafford. Skenario berubah saat Setan Merah harus mengunjungi Stamford Bridge. Dalam rentang waktu 10 tahun terakhir, MU selalu kesulitan pulang dengan meraih kemenangan dari Stamford Bridge di ajang Premier League.

Namun, di ajang Piala Liga musim 2012-13, kedua kubu memiliki kans sama kuat lantaran sama-sama mengandalkan amunisi belia. Meski itu akan membuat kedua kubu jadi sulit ditakar kekuatannya karena hanya mementaskan tim kedua.

Kedua kubu terakhir bertemu di ajang Piala Liga musim 2004-05 silam. Chelsea berhasil menyingkirkan MU dengan agregat 2-1 di babak semifinal. Di leg 1, Chelsea vs MU bermain imbang tanpa gol. Di pertemuan kedua, Chelsea meraih kemenangan 2-1 di Old Trafford.

Total, MU dan Chelsea telah bersua dalam 164 laga di semua ajang. MU menunjukkan superioritasnya dengan mengemas 72 kemenangan, 48 seri dan 44 kalah dari Chelsea.       

Pada lima pertemuan terakhir, Setan Merah pun masih menunjukkan superioritasnya. Berikut 5 pertemuan terakhir Chelsea & MU:

13 April 2011 (Premier League)
Dalam pertandingan ini, MU berhasil memetik kemenangan 2-1 di Old Trafford. Dua gol MU dicetak Javier 'Chicharito' Hernandez dan Park Ji-sung. Sementara, gol hiburan Chelsea dicetak Didier Drogba.
 
8 Mei 2011 (Premier League)
MU kembali menuai kemenangan dengan skor identik, 2-1. Javier Hernandez kembali mencetak gol. Nemanja Vidic ikut menyumbangkan gol pada pertandingan ini. Chelsea hanya mampu membalas satu gol melalui Frank Lampard.

18 September 2011 (Premier League)
Kali ini MU menang dengan skor meyakinkan, 3-1. Chris Smalling membuka pesta gol Chelsea. Dua gol tambahan MU dicetak Luis Nani dan Wayne Rooney. Fernando Torres menjadi pencetak gol tunggal Chelsea di partai tersebut.

5 Februari 2012 (Premier League)
Pertarungan di pertengahan musim meninggalkan drama enam gol. Chelsea dan MU bermain imbang 3-3. Berlaga di Stamford Bridge, Chelsea sudah unggul dulu 3-0. Jonathan Evans mencetak gol bunuh diri, disusul Juan Mata dan David Luiz. Namun, MU berhasil bangkit, melalui dua penalti Wayne Rooney dan satu gol tambahan Javier Hernandez.

28 Oktober 2012 (Premier League)
Perseteruan kedua kubu berlanjut di musim ini. Penantian MU meraih kemenangan di Stamford Bridge akhirnya tercapai. MU menekuk Chelsea 3-2. Tiga gol MU daiawali bunuh diri David Luiz, sepakan Robin Van Persie, dan Javier Hernandez. Sepasang gol Chelsea dicetak Juan Mata dan Ramires.

Laga sengit ini berujung pada kontroversi. Wasit Mark Clattenburg dianggap berat sebelah karena mengeluarkan dua kartu merah untuk Fernando Torres dan Branislav Ivanovic, serta mengesahkan gol Javier Hernandez yang berbau offside. (one)

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 16.30
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.