Rabu, 31 Oktober 2012

Nil Maizar: Persiapan Timnas Sudah Masuk Tahap Akhir


VIVAbola - Tim nasional (timnas) bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin terus mempersiapkan diri jelang Piala AFF 2012 yang mulai bergulir awal November mendatang. Menurut sang pelatih, Nil Maizar, persiapan pasukannya kini sudah memasuki tahap akhir.

Tim asuhan Nil Maizar sudah kembali berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBk), Senayan, Jakarta, Selasa, 30 Oktober 2012. Sebanyak 17 pemain, termasuk pemain dari Liga Super Indonesia (ISL), Bambang Pamungkas ikut ambil bagian dalam latihan kali ini.

"Persiapan timnas saat ini sudah memasuki tahap akhir. Tinggal tiga minggu lagi menuju Piala AFF. Tanggal 25 November kami sudah akan menghadapi Laos," ujar Nil saat ditemui setelah memimpin latihan timnas di SUGBK, Senayan, Selasa 30 Oktober 2012.

"Minggu pertama dan kedua setelah ini diharapkan para pemain bisa mengembangkan apa yang kami dapatkan dalam ujicoba melawan Korut, Brunei, dan Vietnam. Dengan demikian seminggu kemudian kami bisa benar-benar fight dan aplikasikan itu di Piala AFF," lanjutnya.

Menurut Nil, saat ini kerja sama tim sudah semakin membaik. Tim juga sudah mulai terorganisir dan bisa menyatu. Timnas juga mendapat tambahan pemain dengan kehadiran Bepe. Bepe berpeluang berduet dengan Elie Aiboy seperti saat memperkuat Selangor FC. 

"Untuk kolaborasi Elie dengan Bepe semua tergantung situasi. Belum ada jaminan siapa pemain yang akan menjadi starter," kata Nil.

"Sebelum Piala AFF ada dua kali ujicoba lagi. Untuk lawannya belum tahu nanti manajer yang memutuskan," sambungnya.

Latihan timnas ini adalah untuk persiapan menuju Piala AFF 2012. Pada event ini, tim Merah Putih berada di Grup B bersama tuan rumah Malaysia, Singapura, dan Laos. AFF telah menetapkan bahwa Indonesia akan diwakili timnas bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin.

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 01.30
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.