Rabu, 31 Oktober 2012

10 Keputusan Wasit Kontroversial di Premier League Musim Ini (II)


VIVAbola - Pada pekan terakhir Premier League, kinerja wasit mendapat sorotan karena melahirkan banyak keputusan kontroversial. Mulai dari Mark Clattenburg yang memberikan dua kartu merah kepada pemain Chelsea saat melawan Manchester United. Hingga Andre Marriner yang tidak mengesahkan gol Luis Suarez ke gawang Everton.

Premier League musim ini baru bergulir 9 pekan, tapi sudah banyak keputusan kontroversial lahir dari para pengadil di lapangan hijau itu. Padahal, EPL musim 2012-13 baru berlangsung selama 3 bulan.

Berikut 10 keputusan kontroversial itu versi Bleacher Report, dimana 5 sebelumnya sudah ada di tulisan terdahulu:

6. Tottenham Hotspur vs Norwich City (1 September 2012)

Mark Halsey kembali berperan dalam laga yang berakhir imbang ini. Pertama, dia tidak memberikan penalti untuk Norwich ketika pemain Spurs, Benoit Assou-Ekotto terlihat jelas menarik baju Anthony Pilkington di dalam kotak terlarang. Yang kedua, dia memberikan gelandang bertahan Spurs, Tom Hiddlestone kartu merah, padahal di siaran ulang Huddlestone tidak melakukan pelanggaran keras. FA kemudian mencabut kartu merah yang diberikan ke Huddlestone. Beruntung, Halsey tidak mendapatkan sanksi dari FA.

7. Manchester United vs Tottenham Hotspur (29 September 2012)

Wasit Chris Foy yang mendapatkan sorotan di laga musim lalu ketika Chelsea bertemu Queens Park Rangers sebenarnya tampil bagus pada pertandingan ini. Namun, ia membuat satu keputusan buruk. Ketika winger MU, Luis Nani dijatuhkan di kotak penalti, Foy tidak memberikan penalti untuk MU.

8. Newcastle United vs Manchester United (7 Oktober 2012)

Howard Webb menjadi wasit di laga ini. Ia setidaknya membuat tiga keputusan besar yang mempengaruhi jalannya pertandingan. Ketika MU unggul 2-0, Newcastle mulai menyerang, Papiss Cisse kemudian menyundul bola ke tepat ke arah gawang MU.
Dari rekaman ulang, bola sudah masuk dan melewati garis sebelum dibuang kiper David De Gea. Namun, Webb tetap bergeming dan tidak mengesahkan gol tersebut. Newcastle juga tidak mendapatkan penalti ketika Cisse ditekel dari belakang di kotak penalti. Robin Van Persie lolos dari hukuman meski terlihat menyikut kepala gelandang The Magpies, Yohan Cabaye.

9. Tottenham Hotspur vs Aston Villa ( 7 Oktober 2012)
Wasit Neil Swarbick tidak memberikan Gareth Bale kartu kuning meski sang pemain terlihat jelas melakukan diving. Yang jadi masalah, Swarbick berdiri di dekat Bale dan seharusnya ia melihat kejadian itu.

10. Liverpool vs Stoke City (7 Oktober 2012)
Bek Robert Huth menginjak dada striker Liverpool, Luis Suarez. Di rekaman ulang terlihat jelas, tapi Huth bebas dari hukuman FA. Meski wasit Lee Mason mengaku berbuat kesalahan karena tidak memberikan kartu merah untuk Huth di laga tersebut.

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 10.00
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.