Minggu, 30 September 2012

Milan Gagal Menang, Allegri Salahkan 'Pagar Hidup'


VIVAbola - Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, tidak bisa menyembunyikan rasa kecewa usai timnya ditahan imbang Parma pada lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Ennio Tardini, Sabtu, 29 September 2012. Rossoneri harus puas menutup pertandingan dengan skor 1-1.

Menurut eks pelatih Cagliari itu, salah satu penyebab timnya kalah adalah kesalahan dalam membuat pagar hidup ketika menghadapi situasi tendangan bebas. Hal ini menyebabkan terciptanya gol Parma yang disarangkan Daniele Galloppa di menit 66.

"Tembok (pagar hidup) seharusnya tidak rusak menjadi terpisah seperti itu. Pemain tidak boleh membiarkan bola lewat," ujarnya seperti dikutip dari Football Italia.

Pemain yang terlibat membuat pagar hidup saat itu adalah Kevin-Prince Boateng, Riccardo Montolivo, Mario Alberto Yepes, Nigel De Jong. Keempat pemain tersebut memang terlihat bergerak usai Gianluca Musacci menyodorkan bola pendek kepada Galloppa.

Meski kecewa dengan beberapa pemainnya, Allegri tak luput memuji penampilan Stephan El Shaarawy yang mencetak satu-satunya gol untuk Milan pada menit 50.

"El Shaarawy bahkan belum berusia 20 tahun, jadi wajar jika dia tampil lebih baik dari musim lalu. Tidak hanya kualitasnya dalam mencetak gol, tetapi juga kekuatannya, stamina dan kecepatan," paparnya.

Kini Allegri hanya ingin fokus menatap pertandingan berikutnya yang akan dilakoni Milan.  Mereka akan menghadapi Zenit St. Petersburg dalam laga Liga Champions, 3 Oktober 2012.

"Ini memalukan karena kami gagal menang. Rasanya tidak nyaman gagal membawa pulang tiga poin. Tapi itu bukan kinerja yang buruk, selanjutnya kami harus menang. Pada hari Rabu kami memiliki pertandingan penting melawan Zenit dan kita butuh kemenangan," tuturnya.

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 05.30
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.