Minggu, 30 September 2012

AVB: Tottenham Hotspur Luar Biasa!


VIVAbola - Tottenham Hotspur baru saja mencatatkan kemenangan pertama atas Manchester United di Old Trafford dalam kurun waktu 23 tahun terakhir. Spurs mengatasi perlawanan tuan rumah dengan skor 3-2, Sabtu 29 September 2012 waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Manajer Tottenham, Andre Villas-Boas (AVB), memuji aksi anak asuhnya yang tampil trengginas, khususnya di babak pertama. Menurutnya, kemenangan ini diraih berkat keinginan kuat dari pemain Spurs yang ingin mengalahkan MU.

"Kami tampil luar biasa hari ini, pemain dimasukkan ke dalam upaya dan intensitas untuk mendapatkan hasil terbaik. Penampilan di babak pertama benar-benar berbeda dari babak kedua, tapi kami masih tetap bisa saling membanggakan," ujarnya seperti dikutip ESPN.

Di pertandingan itu, Spurs memulai laga dengan sangat baik. Baru tiga menit berjalan, Jan Vertonghen sudah membawa Tottenham unggul 1-0. Gareth Bale menambah gol menjadi 2-0 setengah jam kemudian usai menaklukkan Rio Ferdinand dalam adu lari sebelum mengelabui kiper Andres Lindegaard.

Namun, di babak kedua Spurs harus kebobolan dua gol dalam kurun waktu tiga menit. Nani mencetak gol pada menit 51 dan Shinji Kagawa di menit 54. Drama ini menjadi lebih menarik karena Spurs juga mencetak gol pada menit 52 melalui Clint Dempsey.

"15 menit pertama di babak kedua seperti sengatan listrik. Tetapi Anda dapat melihat gairah pemain kami yang menginginkan hasil bersejarah.  Sehingga mereka bisa saling mengandalkan satu sama lain untuk melakukan sesuatu yang besar," tuturnya.

"Anda harus memberikan pujian kepada semua orang pada malam khusus seperti ini. Tapi itu tidak akan berhenti di sini, kami memiliki begitu banyak pertandingan penting lainnya yang harus dilewati," sambung eks manajer Chelsea dan Porto ini.

Tottenham akan kembali berlaga saat tandang ke markas klub asal Yunani, Panathinaikos, dalam laga Europa League. Pertandingan ini akan dilaksanakan di Olympiako Stadio Spyros Louis, 5 Oktober 2012. (eh)

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 07.00
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.