Kamis, 30 Agustus 2012

Spartak-Celtic Tembus Fase Grup Champions


VIVAbola – Wakil Rusia, Spartak Moskow mendapat kesempatan mencicipi kerasnya kompetisi Liga Champions 2012-13. Kepastian ini mereka dapatkan usai menyingkirkan utusan Turki, Fenerbahce dengan agregat 3-2.

Spartak mengantongi tiket fase grup Liga Champions setelah bermain imbang 1-1 dengan Fenerbache di leg II babak playoff Liga Champions, Rabu 29 Agustus 2012 waktu setempat (Kamis dini hari WIB). Pada leg pertama Spartak menang 2-1.

CFR Cluj asal Rumania mengikuti jejak Spartak. CFR tampil meyakinkan dihadapan FC Basel dalam dua leg. Cluj meraih kemenangan tipis 1-0 di leg II dengan skor tipis 1-0. Cluj menang agregat 3-1 kontra Basel, setelah di leg I mereka merebut kemenangan 2-1.

Hasil meyakinkan juga diraih wakil Skotlandia, Glasgow Celtic, yang meraih kemenangan dua gol tanpa balas di leg II kontra Helsinborg. Celtic menang agregat 4-0 atas tim Swedia itu. Di pertemuan pertama, Celtic meraih kemenangan dengan skor identik.

Tidak kalah cemerlang, Dynamo Kiev juga mendapat hasil serupa.  Jagoan Ukraina itu berhasil mendepak Borussia M’gladbach dari Jerman dengan agregat 4-3. Di leg II, Kiev memetik kemenangan tipis 2-1.

Lillie menjadi tim terakhir yang memastikan diri melaju ke fase grup Liga Champions setelah menumbangkan tim Denmark, Kopenhagen dengan agregat 2-1. Wakil Prancis itu menutup laga leg II dengan kemenangan meyakinkan, dua gol tanpa balas.

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 06.30
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.