Sabtu, 30 Juni 2012

FOTO: Fans Jerman Banjir Air Mata


Jerman secara mengejutkan harus kalah dari Italia di semifinal Piala Eropa 2012. Dua gol dari Mario Balotelli menit 20 dan 36 merontokkan keperkasaan Jerman yang sebelumnya sempat tampil sempurna di babak penyisihan grup.

Der Panzer hanya sanggup membalas lewat penalti Mesut Ozil menit 90. Alhasil anak asuh Joachim Loew kalah 1-2 dalam laga yang berlangsung Kamis 28 Juni 2012 (Jumat dini hari WIB).

Kekalahan Jerman ini di luar prediksi para fans Jerman. Maklum mereka berharap banyak pada negaranya yang terakhir menjadi juara pada Piala Eropa 1996. Maka usai laga ekspresi kesedihan langsung terlihat di antara fans Jerman yang hadir di National Stadium, Warsawa. Baik laki-laki maupun perempuan tak bisa membendung air matanya.

Lihat foto-foto ekspresi sedih para fans Jerman di sini.

Ini membuat Jerman selalu menyandang predikat 'nyaris' di setiap turnamen besar. Mereka selalu tampil meyakinkan di awal turnamen namun tak bisa berakhir dengan gelar juara.

Piala Dunia 2002 Jerman tampil memukau di awal namun harus puas sebagai runner-up. Demikian juga dengan Piala Dunia 2006 dan 2010 yang harus puas di peringkat ketiga.

Jerman juga sempat tampil memukau di Piala Eropa 2008. Namun gol tunggal Fernando Torres membuyarkan harapan Jerman merebut trofi Henri Delaunay. (umi)

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 16.30
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.