Minggu, 01 April 2012

Nikah, Carrisa Putri Jalani Adat Palang Pintu


VIVAnews - Carissa Puteri melepas lajang. Aktris yang melambung berkat perannya di film 'Ayat-ayat Cinta' ini menikah dengan kekasihnya, Navies bin Abdullah Naif.

Akad nikah berlangsung dengan adat Betawi, di Hotel Dharmawangsa, sekitar pukul 11.00, Sabtu siang ini, 31 Maret 2012.

Sebelum melangsungkan akad nikah, pasangan berbahagia itu menjalani salah satu rangkaian upacara adat pernikahan Betawi, yakni palang pintu. Prosesi ini merupakan syarat mempelai pria diperbolehkan masuk menemui orangtua mempelai wanita.

Dalam prosesi itu, masing-masing mempelai menyiapkan jagoan. Selain melakukan dialog, kedua jagoan juga akan melakukan pertandingan silat diiringi lantunan ayat-ayat Alquran.

Bukan sekadar pertunjukan adu kekuatan, prosesi ini sarat filosofi bahwa mempelai pria dan keluarganya mampu bertindak sebagai pelindung bagi keluarga dan menjaga kelangsungan hidup keluarga dengan penuh kedamaian.

Dalam wawancara menjelang pernikahan, aktris yang juga membintangi 'Catatan Harian Si Boy' itu mengaku calon suaminya bukan dari kalangan selebriti ataupun politikus. “Kami beda usia delapan tahun. Awalnya aku sudah klik dengan dia sejak masih temanan, terus kami jadian, dan sekarang sudah pacaran selama tiga tahun. Nggak pernah putus selama jadian. Insya Allah siap jadi istri,” ujar Carissa.

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 00.30
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.