Rabu, 28 November 2012

Liverpool Coba Cegah Tottenham Tampil di Liga Champions


VIVAbola - Arsitek Liverpool, Brendan Rodgers menilai Tottenham Hotspur terus berbenah menatap kompetisi Premier League musim 2012-13 demi ajang Liga Champions, musim depan. Ini terbukti saat tim Ibukota itu menghabiskan banyak dana di bursa transfer musim panas demi memperkuat skuad.

Tottenham menjelma jadi salah satu tim yang pantas diperhitungkan di kancah Premier League, musim ini. Meski mengalami pasang surut, Rodgers sadar kekuatan The Lilywhites kini sudah tidak bisa dipandang sebelah mata.

Dia memandang laga melawan Liverpool, Kamis dini hari WIB, 29 November 2012 akan menjadi ujian buat tim asuhan Andre Villas-Boas itu untuk menapaki kompetisi tertinggi di benua biru. "Tottenham telah menanamkan investasi sebesar 55 juta pounds untuk membeli pemain," kata manajer asal Irlandia Utara tersebut.

"Tidak hanya tentang bursa transfer. Tottenham juga telah membangun tim yang stabil. Mereka selalu bekerja keras untuk menjadi penantang terkuat agar bisa bermain di Liga Champions," Rodgers menuturkan.

Namun, Rodgers menegaskan, Liverpool siap menjegal langkah Tottenham untuk menembus jajaran tim empat besar."Kami akan mencoba mencapai posisi tersebut dan melihat apakah kami bisa melakukannya."

Optimisme mantan manajer Swansea City itu bukan tanpa dasar. Pasalnya, Liverpool juga dibekali pemain berkualitas untuk bisa bersaing dengan para rakasa Premier League. "Itulah alasan utama, kami bisa berada di posisi tersebut pada akhir musim nanti," jelas Rodgers.

Tim Kota Pelabuhan itu hingga kini masih duduk di posisi 11 klasemen. Meski posisi Liverpool masih jauh dari ideal untuk merealisasikan target tersebut, kepercayaan diri Rodgers tidak pernah luntur mewujudkan harapan itu.

"Kami tidak pernah berhenti berupaya untuk masuk di zona Liga Champions," janji Rodgers. (one)

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 15.00
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.