Kamis, 29 November 2012

CBF Telah Menunjuk Pelatih Baru Brasil


VIVAbola - Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF) dikabarkan telah menunjuk pelatih baru untuk untuk menggantikan Mano Menezes yang dipecat pada Jumat lalu. Sumber dekat CBF mengatakan jika sosok pelatih baru Neymar Cs adalah Luiz Felipe Scolari.

Scolari sejak beberapa hari terakhir digadang-gadang menjadi kandidat kuat pengganti Menezes. Pasalnya mantan pelatih timnas Portugal di Piala Eropa 2004 dan 2008 serta Piala Dunia 2006 itu sukses membawa Brasil menjuarai Piala Dunia 2002.

Seperti dilansir Reuters, Presiden CBF Jose Maria Marin mengakui pihaknya telah memilih pelatih baru tapi saat ini belum bisa diumumkan ke publik. Yang pasti, Marin mengungkapkan pelatih baru tersebut adalah sosok yang berpengalaman.

"Kami melakukan evaluasi menyeluruh. Dan apa yang kami butuhkan adalah seorang pelatih dengan pengalaman dan keahlian yang tepat serta dedikasi. Saya yakin para fans akan senang dengan pilihan kami," kata Marin, Rabu, 28 November 2012.

"Tekanan akan membesar di Piala Dunia dan itu bisa dimengerti (karena Brasil menjadi tuan rumah). Sehingga kami membutuhkan seseorang yang dapat mengatasi tekanan itu. Kami berharap semua pihak memberikan dukungan kepada pelatih baru," lanjutnya.

Sebelumnya, Marin mengatakan penunjukan pelatih baru akan diputuskan pada Januari. Tetapi pihaknya mempertimbangkan ulang jika lebih baik keputusan tersebut dibuat sebelum undian Piala Konfederasi 2013 pada Sabtu mendatang.

"Ini menunjukkan bahwa tidak ada krisis di timnas Brasil. Semua masalah ini masih berada di bawah kendali," katanya. Brasil berharap memenangkan gelar juara dunia keenam kalinya pada Piala Dunia 2014 nanti.

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 00.00
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.