Sabtu, 01 September 2012

Barca Pinjamkan Afellay ke Schalke


VIVAbola - Klub Bundesliga, Schalke 04, sukses meminjam winger Barcelona Ibrahim Afellay untuk satu musim. Sebelumnya pemain internasional Belanda itu menjadi incaran Tottenham Hotspur.

Sejak kepindahannya dari PSV Eindhoven ke Barcelona pada Desember 2010, Afellay lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan. Karir winger 26 tahun itu di Barcelona semakin buruk setelah mengalami cedera ligamen musim lalu.

Afellay sebenarnya tampil cukup impresif di sejumlah pertandingan pra-musim Barcelona, namun pemain kelahiran Utrecht, 2 April 1986, itu lebih memilih menerima pinangan Schalke. Hal itu dilakukan Afellay demi mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

Di Barcelona, Afellay gagal bersaing dengan pemain-pemain seperti Pedro Rodriguez, Alexis Sanchez, Thiago Alcantara dan Cristian Tello.

Sebelumnya Afellay menjadi incaran utama Tottenham, namun Schalke bergerak lebih cepat untuk mendapatkan mantan pemain USV Elinkwijk itu jelang ditutupnya bursa transfer awal musim ini.

Pelatih Schalke, Huub Stevens, mengaku senang dengan keberhasilan timnya mendapatkan Afellay. "Saya tidak sabar untuk bekerjasama dengan Afellay. Dia punya kualitas spesial dan bisa bermain di beberapa posisi," ujar Stevens seperti dilansir Sky Sports.

"Saat membela PSV, Afellay lebih sering bermain di tengah depan, tapi dia juga bisa bermain bagus di kiri atau kanan," tuntas Stevens. (umi)

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 00.00
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.