Senin, 30 Juli 2012

45 Menit, Inggris Raya Unggul Berkat Giggs


VIVAbola - Performa menawan Ryan Giggs berhasil membawa Inggris Raya untuk sementara unggul 1-0 atas Uni Emirat Arab dalam lanjutan Grup A Olimpiade London 2012.

Inggris Raya mengawali pertandingan di Wembley Stadium, Minggu 29 Juli 2012, dengan agak ceroboh. Beberapa kali serangan berakhir mengecewakan dan pertahanan terlalu mudah ditembus.

Namun selepas 10 menit laga tim tuan rumah sudah mulai nyaman bermain dan mulai menekan wakil Timur Tengah dengan agresif. Gol pun akhirnya tercipta pada menit ke-16.

Ryan Giggs menjawab kepercayaan dirinya dipanggil memperkuat Team GB pada Olimpiade kali ini. Pemain veteran itu mengawali pola serangan dan menutupnya dengan sebuah gol.

Kerja sama Giggs, Tom Cleverley dan Craig Bellamy berbuah umpan matang ke jantung pertahanan UEA, pemain Manchester United itu berhasil menanduk bola tanpa kesalahan sedikit pun.

Kiper UEA, Ali Khasief, menjadi salah satu alasan mengapa Team GB gagal mencetak gol tambahan. Peluang yang didapat Marvin Sordell, Bellamy dan Micah Richards semua mentah ditangan pemain Al Jazira itu.

Serangan GB sangat terlihat bertumpu pada Cleverley dan Giggs, namun penampilan yang terlalu hati-hati membuat banyak momentum hilang.

Cleverley sempat mendapatkan peluang emas. Berawal dari sebuah serangan balik cepat pada sisi kiri, Bellamy memberikan umpan pada Cleverley. Namun sayang, tendangan gelandang berusia 22 tahun itu membentur dua tiang Wembley dan bola keluar dari sarangnya. Sampai turun minum skor 1-0 untuk Inggris Raya pun masih bertahan.

Susunan Pemain:
Inggris Raya: Butland; Richards, Caulker, Tomkins, Taylor; Cleverley, Ramsey, Allen, Giggs; Bellamy, Sordell

UEA: Khaseif, Ahmad, Al-Kamali, Sanqour, Hussain, Abdulrahman, Esmaeel, Abdulrahman, Eisa, Matar, Khalil

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 03.30
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.