Senin, 30 Juli 2012

10 Pemain Senegal Sukses Jegal Uruguay


VIVAbola - Kejutan terjadi pada lanjutan Grup A Olimpiade 2012 London. Salah satu unggulan, Uruguay, dipaksa menelan kekalahan 0-2 dari Senegal. Padahal, wakil Afrika itu bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama.

Bermain di Wembley Stadium, Minggu 29 Juli 2012 atau Senin dini hari WIB, Uruguay sudah tertinggal dua gol pada babak pertama meski menciptakan banyak peluang emas.

Tertinggal, Uruguay tampil amat ofensif sejak awal-awal babak kedua. Namun percobaan yang dibuat oleh Edinson Cavani dan Luis Suarez masih gagal menemukan sasaran.

Memasuki satu jam, tensi pertandingan makin memanas. Tercatat empat kartu kuning diumbang wasit Felix Brych hanya dalam delapan menit.

Paruh kedua sepenuhnya dikuasai oleh Uruguay. Lagi-lagi bertumpu pada Suarez dan Cavani, La Celeste coba membuka rapatnya pertahanan lawan.

Namun disiplinnya pertahanan Senegal yang dikomandio Papa Gueye membuat semua usaha itu mentah. Sampai wasit meniup peluit panjang skor 2-0 untuk Senegal pun tidak berubah.

Dengan hasil ini, Senegal menggeser Uruguay dari puncak klasemen Grup A. Les Lions de la Teranga mengumpulkan empat poin dari dua laga, unggul satu poin dari Uruguay.

Posisi mereka masih rentan berubah karena Inggris Raya masih akan melawan Uni Emirates Arab pada pukul 01.45 WIB.

Sementara itu laga di St James Park, Jepang sukses meloloskan dirinya ke babak perempat-final setelah berhasil menang atas Maroko lewat gol Kensuke Nagai enam menit jelang bubar. 'Samurai Biru' dipastikan menjadi juara Grup D.

Hasil baik juga direbut wakil Asia lainnya, Korea Selatan. 'Negeri Gingseng' merebut tiga poin penting setelah menang tipis 2-1 atas Swiss. Gol Park Chu-Young dan Kim Bo-Kyung membuat mereka menyodok ke puncak klasemen Grup B, unggul satu poin atas Meksiko.

Susunan Pemain:
Uruguay (4-4-2): Rolin; Albin (Urretaviscaya  72'), Coates, Arias, Lodeiro (Viudez 75'); Arevalo, Ramirez, Calzada (Hernandez 46'); Cavani, Suarez.

Senegal (4-4-2): Mane; Souare, Ciss, Ba, Gueye; Toure, Konate, Mane, Diame; Kouyate, Badji (Mbodji 66').

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 08.30
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.