Sabtu, 30 Juni 2012

Negredo: Italia Lawan yang Menjengkelkan


Spanyol akan menghadapi Italia dalam final Piala Eropa 2012, Minggu 1 Juli 2012 (Senin dini hari WIB). Striker Spanyol, Alvaro Negredo menyebut Italia akan menjadi lawan yang menjengkelkan bagi timnya.

"Italia lebih menyerang dibandingkan masa lalu, dan mereka jarang mengumpan bola. Namun mereka masih bermain dengan cara yang keras dan tangguh" ujar Negredo pada situs resmi FIFA.

"Bermain melawan mereka sedikit menjengkelkan, karena mereka tidak meninggalkan sedikit pun celah. Kami harus sangat sabar," lanjut striker Sevilla itu.

Negredo secara mengejutkan diturunkan pelatih Vicente Del Bosque saat melawan Portugal di babak semifinal. Saat itu dia memaksa Cesc Fabregas dan Fernando Torres duduk di bangku cadangan.

"Menjadi starter di laga semifinal membuat saya terkejut. Saya sempat diperintah untuk berduel dengan para bek Portugal dan membuat mereka terjatuh. Itu agar memberikan jalan bagi pemain lain untuk menembus pertahanan mereka," kata Negredo.

Lebih lanjut, Negredo berkomentar mengenai risiko kelelahan yang dialami pemain Spanyol. Maklum sebagian besar skuad La Furia Roja sempat menjalani musim berat bersama klub, termasuk ajang Liga Champions sampai babak-babak akhir. Namun pemain 26 tahun itu tak ingin hal tersebut menjadi alasan.

"Kami semua terbiasa bermain hari Minggu dan Rabu. Ini adalah pertandingan modern. Waktu istirahat saat turnamen lebih pendek sekarang," tutur Negredo.

"Anda tak bisa menjadikan hal itu sebagai alasan. Meskipun kami memiliki waktu istrahat sehari lebih lama, itu tak akan mempengaruhi hasil," tambahnya. (irb)

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 20.30
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.