Sabtu, 30 Juni 2012

Lucio Sepakat Gabung Juventus


Tak butuh waktu lama bagi Lucio untuk mendapatkan klub baru. Setelah resmi mengakhiri kontraknya bersama Inter, Jumat 29 Juni 2012, Lucio dikabarkan telah sepakat bergabung dengan Juventus.

Berdasarkan laporan Football Italia, Juventus mendapatkan Lucio dengan status bebas transfer. Ini serupa dengan cara mereka mendatangkan Andrea Pirlo musim lalu setelah meninggalkan AC Milan.

La Vecchia Signora dilaporkan telah mengajukan kontrak selama dua tahun sebesar €2,2 juta ditambah bonus. Jumlah ini tak sampai separuh dari gaji yang dia terima di Inter.

Sebelumnya Lucio sempat mengadakan pembicaraan dengan Fenerbahce. Namun pemain 34 tahun tak kunjung mencapai kesepakatan dengan klub Turki tersebut.

Lucio bergabung dengan Inter pada 2009. Sepanjang karirnya di Giuseppe Meazza selama tiga musim, Lucio menjadi andalan di jantung pertahanan Nerrazurri. Lucio total telah melakoni 135 pertandingan resmi Inter dengan mencetak lima gol.

Lucio menjadi bagian penting Inter saat merengkuh treble winners di tahun 2010. Kala itu Inter meraih gelar Scudetto, Coppa Italia dan Liga Champions. Bek tengah asal Brasil ini juga membawa Inter meraih gelar Supercoppa Italia dan Piala Dunia Antarklub pada tahun yang sama. (irb)

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 19.30
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.