Kamis, 31 Mei 2012

Usai Jalani Sanksi, Rooney Siap Tancap Gas


VIVAbola - Penyerang Inggris, Wayne Rooney, menegaskan dirinya akan sangat siap memperkuat 'The Three Lions' setelah menjalani sanksi pada dua laga pembuka Euro 2012 mendatang.

Pemain berusia 26 tahun itu saat ini sedang menjalani pemusatan latihan jelang laga persahabatan melawan Belgia di Wembley akhir pekan nanti. Namun nampaknya Rooney tidak akan dimainkan.

Meski begitu, pemain Manchester United itu mengatakan dirinya akan tetap berlatih keras agar bisa langsung nyetel dengan skuad Roy Hodgson setelah sanksinya usai.

"Saya sudah beristirahat dan saya mungkin butuh itu. Masuk ke dalam skuad sangat menyenangkan. Masih beberapa pekan sebelum saya bisa bermain jadi saya saat ini fokus menjalani latihan dengan baik agar siap saat dibutuhkan," ujar Rooney pada TheFA.com.

Rooney dikenai sanksi tiga pertandingan oleh UEFA setelah menendang Miodrag Dzudovic saat melawan Montenegro Oktober 2011 lalu. Namun akhirnya sanksinya dikurangi jadi dua laga saja.

Selain itu, Senada dengan sang kapten tim Steven Gerrard, Rooney juga menegaskan Inggris akan fokus pada satu-per-satu laga. Beratnya lawan-lawan mereka di Grup D menjadi satu alasannya.

"Kami berada dalam grup berat jadi kami harus fokus pada setiap pertandingan dan siap menghadapinya saat laga itu datang," tambah Rooney.

"Kami memiliki banyak pemain muda dan itu hal bagus jadi kami akan terus berada dalam kondisi segar karena memiliki banyak energi," imbuhnya.

Inggris akan memulai pertarungan mereka di Euro 2012 melawan Prancis pada 9 Juni 2012. Setelah itu mereka masih harus menghadapi Swedia dan salah satu tuan rumah, Ukraina, pada lanjutan fase Grup D. Rooney baru bisa bermain saat laga terakhir grup melawan Ukraina.

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 15.00
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.