Kamis, 31 Mei 2012

Jebol Gawang Korsel, Ini Kata Torres


VIVAbola – Fernando Torres seakan membayar kepercayaan pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, dengan mencetak gol ke gawang Korea Selatan, Rabu 30 Mei 2012 atau Kamis dini hari waktu Indonesia.

Torres mempersembahkan gol pembuka kemenangan 4-1 Spanyol di menit 11 laga uji coba yang berlangsung di Swiss tersebut. Torehan ini membuktikan ketajaman striker milik Chelsea itu masih patut diwaspadai.

Sebab, performanya bersama The Blues sempat menuai kritik. Terlebih sebelumnya, saat membela Spanyol di Piala Dunia 2010, striker yang akrab disapa El Nino itu tidak mencetak satupun gol. Meski akhirnya, La Furia Roja sukses merengkuh trofi juara.

“Kadang, saat berada di luar tim, Anda akan memberi posisi Anda lebih bernilai saat meraihnya kembali. Saya mengerti bahwa ini adalah penghargaan dan berusaha menikmati setiap menitnya,” ujar Torres seperti dilansir Soccerway.

“Saat ini, perasaan saya sangat baik. Saya berlatih dengan baik dengan penuh hasrat dan kegembiraan,” lanjut striker yang sudah mempersembahkan 28 gol sepanjang 92 penampilannya untuk timnas.

Raihan Torres tersebut hanya terpaut satu gol dengan legenda Spanyol, Fernando Hierro. Mantan bintang Real Madrid itu masih menduduki posisi 3 daftar pencetak gol terbanyak dengan 29 gol. Sedangkan tempat teratas dan posisi 2 dihuni David Villa (51 gol) dan Raul Gonzales (44 gol).

Seakan mengabaikan ambisi pribadinya melampaui torehan Hierro, Torres hanya ingin mengantarkan Spanyol mempertahankan gelar juara Euro. “Saya ingin gol-gol saya bisa membantu tim nasional. Dan saya berharap bisa merayakan bersama di final nanti,” tuturnya.

“Setelah Euro selesai, hanya Raul dan Villa yang ada di atas saya dalam daftar pencetak gol terbanyak.”

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 09.00
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.