Kamis, 31 Mei 2012

Blanc Belum Putuskan Benzema atau Giroud


VIVAbola - Pelatih timnas Prancis, Laurent Blanc sempat dipusingkan dengan adanya dua pilihan striker utama dalam skuadnya. Karim Benzema maupun Olivier Giroud dianggap sama-sama mumpuni mengisi barisan depan Les Bleus.

Benzema sukses membawa Madrid menjadi kampiun La Liga musim 2011/2012, sedangkan Giroud juga menjadi pemain penting Montpellier menjadi kampiun di Ligue 1. Wajar jika Blanc sempat dipusingkan memilih Benzema atau Giroud.

Blanc sendiri belum memutuskan siapakah yang akan diturunkan di laga pembuka Euro 2012 mendatang melawan timnas Inggris. Namun, Blanc tak menutup kemungkinan untuk menurunkan keduanya jika memang dibutuhkan dua striker di barisan depan.

"Benzema dan Giroud dapat bermain bersama. Mereka berdua pemain yang menarik dan saling melengkapi. Saya yakin itu," kata Blanc dilansir soccerway.

"Tapi terkadang memang ada pilihan yang harus dibuat, tentu disesuaikan secara taktik. Itu dilakukan untuk menjaga keseimbangan tim," lanjut mantan bek timnas Prancis ini.

Saat disinggung mengenai keputusannya meninggalkan Yoann Gourcuff dengan tak membawanya ke Polandia dan Ukraina, Blanc mengaku keputusannya itu didasarkan pada kondisi sang pemain. "Gourcuff punya peranan besar tapi dia mengalami cedera."

Lalu bagaimana komentar Blanc soal Inggris yang akan menjadi lawan pertamanya di Euro 2012 mendatang. "Saya tidak tahu, yang jelas kami akan bermain untuk menang," kata Blanc.

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 11.00
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.