Sabtu, 31 Maret 2012

Demi Rekor dan Scudetto Juventus


VIVAbola - Ujian berat kembali harus dihadapi Juventus untuk menjaga rekor sekaligus peluang merebut Scudetto. Giliran Napoli berpeluang menjadi batu sandungan I Bianconeri saat kedua tim bertemu di Juventus Stadium, Minggu 1 April 2012 (Senin dini hari WIB).

Sembilan pertandingan tersisa di Serie A, Juventus masih tertinggal empat poin dari AC Milan di puncak klasemen. Jika dilihat dari daftar laga yang masih harus dilalui kedua tim, jelas Milan lebih diuntungkan.

Pasalnya, Juventus masih harus menghadapi tim-tim besar semisal Napoli, Lazio dan AS Roma. Sedangkan Milan, praktis hanya rival sekota, Inter Milan yang di atas kertas bisa mengadang laju I Rossoneri.

Pekan lalu, Juventus berhasil menumbangkan Inter Milan 2-0, dan akhir pekan ini tim besutan Antonio Conte tersebut kembali mendapat tantangan hebat. Ya, peringkat keempat Napoli akan bertandang ke Juventus Stadium.

Laga ini akan menjadi ajang pemanasan bagi Juventus dan Napoli sebelum bertemu pada final Coppa Italia di Olimpico Roma, 20 Mei 2012.

Dalam Tekanan


Laga Juventus melawan Napoli menjadi pertandingan terakhir di giornata ke-30 Serie A. Pemuncak klasemen, Milan akan menghadapi Catania di Stadion Angelo Massimino, Sabtu 31 Maret 2012 (Minggu 1 April dini hari WIB).

Jika Milan sukses mengalahkan Catania, maka Juventus akan tertinggal tujuh poin dari tim besutan Massimiliano Allegri tersebut. Dengan demikian, tekanan ada pihak di Juventus untuk bisa mengalahkan Napoli dan menempel ketat I Diavolo Rosso di puncak klasemen.

Pelatih Juventus, Antonio Conte sadar timnya dalam tekanan untuk bisa mengalahkan Napoli. Namun, mantan kapten La Vecchia Signora tersebut meminta anak asuhnya untuk tidak mengkhawatirkan hasil yang akan didapat Milan.

"Kami harus menang (lawan Napoli), terlepas dari hasil Milan. Gelar juara saat ini ada di tangan mereka, dan kami harus pintar dan mengambil kesempatan dari setiap peluang," ujar Conte seperti dilansir situs resmi Juventus.

Kemenangan pastinya tidak akan mudah diraih Juventus saat menghadapi Napoli. Terlebih tim tamu juga berambisi mendapatkan poin penuh untuk menjaga peluang menembus zona Liga Champions musim depan. Saat ini, Marek Hamsik dan kawan-kawan masih tertinggal empat poin dengan peringkat 3, Lazio.

"Napoli klub Italia yang paling saya kagumi. Saya pikir, kami sama-sama menampilkan permainan sepakbola yang paling menghibur. Anda bisa melihat sentuhan pelatih dalam permainan mereka," papar kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Pertahankan Rekor


Ada misi lain yang diusung Juventus saat melawan Napoli, yakni mempertahankan rekor tidak terkalahkan musim ini. Kemenangan melawan Inter Milan, pekan lalu, membuat Alessandro Del Piero dan kawan-kawan tidak pernah kalah di 30 pertandingan terakhir Serie A.

Rekor tersebut membuat Juventus di bawah asuhan Conte melewati rekor tidak terkalahkan Si Nyonya Tua saat diasuh Fabio Capello pada 2006. Saat itu Juventus tidak terkalahkan di 28 laga secara beruntun.

Striker Napoli, Edinson Cavani, tidak ingin rekor Juventus tersebut berlanjut. Pemain internasional Uruguay ini ingin Napoli menjadi tim pertama yang mengalahkan Juventus musim ini.

Pada pertemuan pertama melawan Napoli di San Paolo, Juventus nyaris menelan kekalahan setelah sempat tertinggal dua gol. Namun, Juventus sukses menyamakan kedudukan melalui gol Marcelo Estigarribia dan Simone Pepe. Pertandingan pun berakhir 3-3.

"Selalu penting buat suporter Napoli jika menghadapi Juventus, begitu juga buat pemain. Juventus tidak pernah kalah, tapi kami berharap bisa menjadi tim pertama yang mengalahkan mereka," ujar Cavani seperti dilansir NDTV.

Jadi siapa yang akan menang dan terjengkang? Duel Juve kontra Napoli tampaknya sulit untuk dilewatkan. (one)


Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 15.00
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.