Selasa, 17 April 2012

FCBFI: Munich Wajib Waspadai Oezil


VIVAbola – Bayern Munich akan menghadapi Real Madrid di semifinal Liga Champions. Leg 1 akan berlangsung di Allianz-Arena, Selasa 17 April 2012 (Rabu dini hari WIB).

Laga semi final ini akan menjadi laga yang sangat spesial untuk Munich. Pelatih Bayern, Jupp Heynckes pernah tercatat sebagai Entrenador Madrid musim 1997/1998. Sementara Arjen Robben tercatat sebagai pemain Madrid dari musim 2007 hingga 2009.

Robben sendiri tetap yakin jika FC Hollywood bisa mengalahkan Madrid dengan memberikan 120 persen kekuatan mereka dan menampilkan permainan terbaik mereka.

Hal senada juga diungkapkan Ketua FC Bayern Fan Indonesia (FCBFI), Iwan Nasution. Ia menilai jika Robben menjadi kunci permainan Bayern nanti. Apalagi Robben tentunya ingin membuktikkan kepada mantan bosnya, Jose Mourinho jika ia masih menjadi yang terbaik.

“Ini adalah partai yang istimewa bagi Robben, dia harus memberikan semua kemampuannya. Saya akui jika Robben merupakan jantung dari Bayern. Saya yakin dia mampu memompa semangat tim,” ujar Iwan ketika dihubungi VIVAbola, Selasa 17 April 2012.

Selain itu, Iwan juga menganggap jika Oezil merupakan pemain yang harus diwaspadai Munich.

“Dia sudah sering bermain di Jerman. Oezil bisa menjadi keuntungan sekaligus kerugian bagi Munich. Dia tentunya sudah tahu kelemahan Manuel Neuer. Keduanya sudah sering bermain untuk timnas Jerman. Tapi Anda harus ingat jika delapan punggawa timnas Jerman bermain untuk Bayern. Saya harap mereka mampu membaca taktik Oezil dan meredam umpan-umpan mematikan Oezil.”

Mengenai Cristiano Ronaldo, Iwan yakin jika kapten Philipp Lahm bisa mematikannya. Apalagi si pemain juga sudah mengatakan jika dirinya sudah tidak sabar untuk bertemu pemain timnas Portugal tersebut.

“Agak riskan untuk memainkan Lahm karena ia bisa terkena hukuman larangan bermain jika mendapatkan kartu kuning di laga ini. Tapi hanya dia yang bisa menghentikan semua peluang CR7.”

Pendapat Iwan memang beralasan, kedua pemain sudah pernah bertemu di ajang internasional dan Lahm selalu sukses untuk menghentikan Ronaldo. Sejak 2006, Ronaldo bersama tim nasional Portugal selalu gagal mengalahkan Jerman.

FCBFI juga akan mengadakan nonbar (nonton bareng) di 10 kota di Indonesia termasuk Bandung, Yogyakarta, Banjarmasin dan Manado. Untuk wilayah Jakarta, nonbar ditiadakan sementara karena masalah keamanan. (irb)

Facebook Twitter Google+

Ditulis Oleh : srop // 21.00
Kategori:

 
Diberdayakan oleh Blogger.